Lionel Messi akan tetap bermain melawan Real Madrid

Lionel Messi akan tetap bermain melawan Real Madrid setelah melawan keputusan manajemen Barcelona yang menyarankan Messi untuk beristirahat saja.

Lionel dilaporkan akan tetap bermain dalam pertandingan El Clasico besok melawan Real Madrid, meskipun ada kekhawatiran mengenai kebugarannya.

Barcelona menghadapi rival abadi mereka Real Madrid di Nou Camp pada Rabu malam di leg pertama pertandingan semifinal Copa del Rey musim ini.

Ada kekhawatiran Messi akan absen dalam pertandingan karena cedera paha, yang ia dapatkan akhir pekan lalu saat bermain imbang 2-2 ketika Barca berlaga melawan Valencia.

Namun, menurut wartawan Spanyol Guillem Balague, pemenang Ballon d’Or lima kali tetap akan bermain dalam pertandingan yang ditunggu-tunggu pada hari Rabu.

“Messi ada di skuad Barcelona untuk perebutan Copa del Rey Clasico,” tulis Balague pada Selasa malam.

“Berita baik untuk setengah dari negara, tidak begitu baik, untuk setengah lainnya.”

Barcelona tidak ingin mempertaruhkan Messi di pertandingan pertama dari tiga pertandingan mendatang melawan saingan berat mereka bulan ini dan ingin mengistirahatkannya.

Tapi Balague mengklaim pemain berusia 31 tahun itu tetap bandel dalam mempertahankan keputusannya untuk tetap bermain dan tidak melewatkan pertandingan el classico kali ini.

Dia menambahkan: “Di dalam klub, orang-orang yang relevan merasa tidak perlu memaksa Lionel Messi pemain kedua yang paling banyak digunakan di La Liga setelah Valencia Dani Parejo untuk pertandingan piala.

“Ernesto Valverde mungkin berpikir yang sama tetapi itu tidak masalah.

“Hampir tidak mungkin untuk menghentikan pesaing Messi jika dia ingin bermain.”

El Clasico tanpa Messi tidak akan menjadi El Clasico, pertandingan yang masih membiasakan diri dengan absennya Cristiano Ronaldo.

Manajer sementara Real Madrid Santiago Solari setuju dengan gagasan itu dan ingin jimat Barcelona untuk tampil dalam permainan.

“Dalam sepakbola, baik bagi pemain terbaik untuk bermain di semua pertandingan,” kata Solari. “Seperti itulah.”

Barcelona memasuki pertandingan setelah mengalahkan rival abadinya 5-1 di El Clasico pertama musim ini.

Pertandingan yang di selenggarakan pada 28 Oktober terbukti menjadi pertandingan terakhir bagi Julen Lopetgui di pucuk pimpinan Bernabeu saat ia dibebaskan dari tugasnya beberapa hari kemudian.

Bagi Lionel Messi mungkin lebih baik mengorbankan dirinya daripada harus mengorbankan harga diri apabila kalah dari Real Madrid di partai terpanas yang ada di Spanyol. El Classico memangselalu ditunggu-tunggu oleh para penggemar sepakbola di seluruh dunia.