Menjadi kejutan jika Maurizio Sarri masih menjadi manajer Chelsea

Hal tersebut akan menjadi kejutan jika Maurizio Sarri masih menjadi manajer Chelsea di awal musim depan.

Itulah pandangan pakar Olahraga Sky Gary Neville, hal tersebut Neville ungkapkan ketika siaran langsung pertandingan Chelsea.

Setelah dihancurkan 4-0 oleh Bournemouth pada pertengahan pekan, Chelsea bangkit dengan kemenangan 5-0 atas Huddersfield.

Gonzalo Higuain mencetak dua gol dalam debut kandangnya sementara Eden Hazard juga kembali tampil dengan tampilan yang mengesankan.

Tapi ketegangan tetap tinggi di klub dengan Sarri masih memberikan kritiknya terhadap para pemain.

Sarri mengatakan dia tidak khawatir menjadi manajer terbaru yang diberhentikan oleh bos Chelsea.

Namun, berbicara di podcast Sky Sports-nya, Neville mengakui dia tidak bisa melihat Sarri bertahan lama di Stamford Bridge.

Dia berkata: “Saya tidak berpikir Chelsea akan memecatnya selama musim ini tetapi ada tanda-tanda peringatan yang membuat Anda berpikir itu akan mengejutkan jika melewati musim panas.

“Bukan karena saya ingin dia pergi – saya pikir dia melakukan pekerjaan dengan baik – tetapi melihatnya, dia mungkin menyadari pekerjaan yang dia jalani.

“Dia telah memperhatikan para pemain dan dirinya menyadari para pemain tidak melakukan apa yang dia inginkan.

“Mereka mungkin tidak akan pernah melakukan apa yang manajer mau. Maksimal setiap manajer keluar dari para pemain Chelsea itu adalah satu tahun. Itulah sifat natural klub London ini.

“Tidak ada manajer yang bisa mempertahankan pekerjaan itu untuk waktu yang lama. Tidak ada manajer yang memiliki kendali mutlak.

“Manajer harus memiliki kontrol dan menjadi suara klub sepakbola. Tetapi ada begitu banyak politik yang terjadi. ”

Setelah mengalahkan Huddersfield dengan nyaman, Sarri berada dalam suasana hati yang jauh lebih baik ketika ia menganalisis kinerja timnya.

Dia berkata: “Hari ini semuanya positif, kami bermain 90 menit penuh, bertahan dengan sangat baik, jadi itu pertandingan yang sangat bagus tetapi kami membutuhkan konsistensi sekarang, kami harus terus bermain dengan mental yang sama di semua pertandingan.

“Saya berharap di masa depan kita tidak perlu kalah dalam pertandingan untuk menemukan mental yang tepat.”

Chelsea kini berada di urutan keempat, unggul tiga poin dari Arsenal, dan akan bermain melawan Manchester City pada Minggu depan. Hasil laga ini akan mempengaruhi kedudukan Liverpool sang pemuncak klasemen. Akankah Chelsea membantu Liverpool untuk tetap di pucuk pimpinan ?, atau malah sebaliknya Chelsea harus mengakui kehebatan tim terbaik di liga Primer Inggris musim lalu.